Wednesday, April 04, 2012

mimpi awan

dalam beberapa bulan terakhir ini aku sudah beberapa kali mimpi soal langit dan awan. entah aku melihat gumpalan awan atau memandang ke arah langit. di mimpi itu aku sedang berbaring atau bangun. awan atau langitnya bergerak-gerak atau berpusar, sementara aku diam saja di bawah. kadang-kadang, aku bersama satu-dua orang yang aku kenal di mimpi itu.

aku malas mengartikan mimpi seperti itu, tapi entah ada hubungannya atau tidak, dalam beberapa bulan terakhir aku juga sering sekali bawa kamera saku digital. mungkin awalnya aku ingin bisa memotret dengan baik dan "punya arti." dari dulu aku merasa hanya bisa menghasilkan foto datar dan tanpa pesan, dan terkagum-kagum pada orang yang bisa menghasilkan foto mengesankan---lepas alatnya cuma kamera saku atau kamera canggih.

kemudian kepikiran untuk latihan memotret. hasilnya seperti di bawah ini. yah, amatir sekali. latihan ini aku lakukan terhadap sebuah rumah paling tinggi yang ada di depan rumahku. kebanyakan mengandalkan limpahan awan dan tergantung pada cahaya.

kamera: olympus, tipe stylus 400 digital.








1 comment:

obat gatal said...

Suatu usaha yang bagus untuk Photografi, Semangat ya bang....